Kegiatan Berbagi Praktik Baik di SDI 1 Lewoleba

KEGIATAN BERBAGI PRAKTIK BAIK


Setelah pembelajaran berbasis TIK yang sudah saya lakukan di kelas, selanjutnya saya berbagi praktik baik di SDI 1 Lewoleba pada tanggal 17/10/2023 pukul 07.30 WITA - selesai. Saya bersama kedua teman saya Pak Johannes Kia Wuwur dan pak Santos Tukan saling membagikan praktik baik kami untuk membuka wawasan para guru terkait pembelajaran berbasis TIK yang dapat dimanfaatkan terwujudnya pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. 

Kegiatan praktik baik yang saya bagikan terkait pemanfaatan TIK dalam pembelajaran dengan menggunakan Glesi. Glesi merupakan singkatan dari Google Sites yang gunakan untuk membuat MPI. MPI ini membantu peserta didik dalam memahami dan mempelajari materi yang telah saya sediakan. Saya menjelaskan penerapan pembelajaran berbasis TIK yang sudah dilakukan dengan menggunakan metode STAR. Pelaksanaan pembelajarannya menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dengan kelima sintaksnya. 


Para guru di SDI 1 Lewoleba sangat antusias dan bersemangat, hal ini terlihat ketika para guru ingin melakukan praktek langsung tentang pembuatan Liveworksheets. Harapan mereka kami bisa terus saling berbagi dan berkolaborasi dengan para guru di Lembata. 

Terima kasih buat bapak/ibu guru SDI 1 Lewoleba yang telah mengikuti kegiatan ini dan mendukung kami..
"Guru yang hebat adalah guru yang selalu belajar dalam memenuhi kebutuhan muridnya agar terwujudlah merdeka belajar. Salam sukses 
💪💪👍

#PusdatinKemendikbudristek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar