Kegiatan Berbagi Praktik Baik Melalui Webinar di PMM

 Kegiatan Berbagi Praktik Baik 

Melalui Webinar di PMM


Sebagai seorang pendidik saya harus mengembangkan potensi yang dimiliki agar dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman yang selalu mengalami perubahan. Untuk itu saya banyak mencari dan mempelajari inovasi-inovasi baru yang bisa saya ATM (ambil tiru modifikasi) untuk digunakan dalam pembelajaran. Saya juga mencari referensi-referensi di PMM dan informasi lainnya untuk membuat inovasi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Apabila kita sebagai guru tidak melakukan perubahan-perubahan yang inovatif dalam pembelajaran, maka peserta didik kita akan merasa bosan dan jenuh akibatnya motivasi dan hasil belajar mereka rendah. Untuk membawa perubahan dalam pembelajaran, saya membuat media pembelajaran dalam bentuk digital yang saya namakan GleSi. GleSi merupakan singkatan Google Sites. Melalui Glesi peserta didik mendapatkan banyak pembelajaran dalam berbagai bentuk platform teknologi yang sangat menarik dan memudahkan mereka belajar. 


Pembelajaran berbasis TIK dengan menggunakan GleSi yang sudah saya terapkan di kelas, saya bagikan pengalaman tersebut kepada seluruh guru maupun tenaga kependidikan di Indonesia secara daring (Webinar). Pemateri dalam kegiatan webinar ini adalah ketiga Sahabat Teknologi NTT 2023 dari kabupaten Lembata yaitu saya, pak John, dan pak Santos. Kami bertiga bergantian dalam menyampaikan praktik baik yang sudah kami terapkan di Sekolah. Dalam webinar ini praktik baik yang saya bagikan adalah Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran dengan Menggunakan GleSi. 

Kegiatan webinar ini banyak dihadari oleh para guru di seluruh penjuru Indonesia dan juga para duta teknologi NTT yang memberikan penguatan kepada kami semua. Para peserta webinar sangat antusias dalam mengikuti webinar ini. Bahkan mereka ingin diberikan pelatihan lebih lanjut terkait pembelajaran berbasis TIK yang sudah kami pemateri lakukan. Luar biasa dan mari kita lanjutkan kegiatan berbagi ini dan saling berkolaborasi.
 
Tak lupa juga saya membagikan informasi webinar pada akun medsos saya.


Salam dan Bahagia Bapak dan Ibu Guru Hebat.
Ayo ikuti "Webinar Inovasi Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran" oleh Sahabat Teknologi Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2023.

Kegiatan ini pula turut dihadiri oleh :
Theresia Sri Rahayau 
(Duta Teknologi Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2022)

Webinar ini akan dilaksakan pada:
Hari, tanggal : Jumad, 20 Oktober 2023
Waktu : Pukul 17.00-19.00 WITA
Link Pendaftaran :
https://bit.ly/daftarwebinarTIK2023
Link Webinar :
https://bit.ly/webinarTIK2023

Mari bersama Menguatkan Ekosistem Pendidikan Digital dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar💪💪