Info

Hallo Bapak/Ibu Guru Hebat...

Salam dan Bahagia.

Sedikit pengantar terkait blog yang dibuat ini. 

Blog ini berisikan inovasi-inovasi pembelajaran dan kegiatan berbagi praktik baik inovasi pembelajaran. Dengan blog ini Bapak/Ibu bisa mempelajari dan mencari referensi terkait inovasi pembelajaran berbasis TIK. Pembelajaran TIK ini sangat cocok untuk digunakan di zaman saat ini karena saat ini semua manusia di dunia apalagi terkhususnya di bidang pendidikan sudah banyak menggunakan teknologi untuk pembelajaran.

Pembelajaran berbasis teknologi sangat menunjang upaya pencapaian tujuan pembelajaran. Teknologi membantu guru dalam pembelajaran sehingga pembelajaran menjadi efektif dan efisien. Kehadiran teknologi menjadikan pembelajaran tidak monoton, pembelajaran menjadi lebih menarik dan merangsang perhatian dan konsentrasi peserta didik. Dalam proses pembelajarannya pun, kehadiran teknologi memudahkan guru menyampaikan materi pembelajaran dengan bantuan media teknologi seperti proyektor dengan ditunjang berbagai aplikasi yang dapat membantu proses pembelajaran. Semoga blog ini dapat membantu bapak/ibu dalam membuat inovasi dan mengembangkan pembelajaran menarik yang memberikan suasana belajar menyenangkan.


Dengan pembelajaran berbasis teknologi, peserta didik diharapkan telah mengenal perkembangan teknologi dan mampu mengoperasikan beberapa aplikasi yang bermanfaat untuk menunjang pencapaian kompetensi. Untuk mengantisipasi kekhwatiran akan kecanduan peserta didik pada teknologi, maka sangat diperlukan perhatian dan pengawasan dari guru dan orang tua untuk menunjang pembentukan pola pikir dan karakter peserta didik.

Mari kita bersama-sama "Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar"

Salam Teknologi🙏🙏